banner 728x250
Daerah  

Dinas Kelautan Dan Perikanan Bantu Para Nelayan

Foto: Victor F. Nanlessy
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dinas  Kelautan Dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara memberikan bantuan mesin katinting bagi para nelayan yang ada diwilayah sepanjang pesisir pantai utara Bolmut.

Hal ini dijelaskan oleh, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Bolmut, Victor F. Nanlessy, S.Pi.,M.Si saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, “ini merupakan bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang setelah melalui mekanisme pengajuan proposal kepada kementrian kelautan dan perikanan, akhirnya bantuan tersebut bisa disetujui,” kata Victor F. Nanlessy.

Lanjut Victor, bahwa untuk total bantuan mesin katinting tersebut bagi para nelayan jumlahnya 45 unit itu dan masih tergolong sangat minim.

“Melihat dari jumlah keseluruhan para nelayan dari hasil pendataan berjumlah 900 orang. Jadi, dia menghimbau bagi para nelayan yang belum mendapatkan bantuan jangan dulu berkecil hati dan tetap bersabar, karena kami tetap mengupayakan agar semua nelayan bisa mendapatkan bantuan mesin tersebut,” jelas Victor.

Dia mengatakan, tujuan pemberian bantuan mesin katinting tersebut yakni untuk mempermudah bagi para nelayan ketika mereka pergi melaut untuk mencari ikan. “Kami berharap agar bantuan ini tidak dilsalah gunakan,” pintanya.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Rahman Dontili saat dimintai tanggapanya mengatakan, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Dinas Kelautan Dan Perikanan dalam hal, pemberian bantuan mesin katinting bagi para nelayan. Oleh karena itu, DPRD sebagai mitra kerja instansi terkait, tetap melakukan fungsi pengawasan sebagai wakil rakyat,” tutup Rahman Dontili Politisi Demokrat itu.

(Har)