banner 728x250
Daerah  

Dikbud Ultimatum Sekolah Soal Dana BOS

Iwan Panigoro, S.Pd
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongodow Utara (Bolmut) kembali mengintruksikan pihak Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kabupaten Bolmut, untuk segera menyiapkan pertanggujawaban dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2017.

Hal itu sebagaimana ditegaskan oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), melalui kepala bidang Dikdas dan GTK Iwan Panigoro.

“Kami kembali mengingatkan kepada semua sekolah SD dan SMP agar segera memasukan berkas pertanggungjawaban penggunaan dana BOS tahun 2017 lalu. Dia juga menegaskan bahwa hal tersebut sudah disampaiakan ke seluruh pihak sekolah SD dan SMP,” tegas Panigoro.

Ini sengaja dilakukan, sebab dalam waktu dekat dikatakan akan ada audit dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK – RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut),” kata Iwan Panigoro.

Terpisah, menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani, meminta agar kiranya instansi terkait dapat mengawal dan mengevaluasi laporan penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), agar tidak terjadi kesalahan dalam penyajian laporan keuangan,” tutup Abdul Eba Nani.

(Har)