banner 728x250

Dikbud Bolmut Utus 4 Peserta Ikut FLS2N Tingkat Nasional

Iwan Panigoro
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengutus 4 peserta yang mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional yang telah diselenggarakan di Provinsi Bangka Belitung.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh, Kepala Dinas Dikbud melalui Kepala Diksar Dan GTK Bolmut, saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Rabu, (05/09/2018). mengatakan bahwa sesuai informasi peserta siswa asal Bolmut telah mengikuti pertandingan FLS2N sudah dari sejak 27 Agustus 2018. “Pasalnya dari empat peserta yang telah diutus terdiri dari Tari – tarian 3 Orang dan Pantonim 1 Orang, dan dari hasil pertandingan hanya Pantomim yang masuk peringkat delapan besar tingkat nasional,” jelas Panigoro

Menurutnya, ini sudah merupakan sebuah prestasi kontingen asal Bolmut yang telah mengharumkan nama daerah dikancah nasional. “Jadi untuk peserta yang belum masuk nominasi juara yakni tari – tarian jangan dulu berkecil hati teruslah tetap semangat dan pertahankan potensi yang ada,” katanya.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Yanti Harundja mengatakan sangat mengapresiasi prestasi kontingen asal Bolmut yang telah mengikuti FLS2N Tingkat Nasional. “Olehnya itu kedepan berharap kepada instansi terkait melakukan pembinaan yang berkelanjutan baik dibidang seni dan olahraga,” tutup Yanti Harundja Politisi PKB Bolmut tersebut. (HW)