banner 728x250

Dikbud Bolmut Evaluasi Tim FLS2N

Iwan Panigoro
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan mengevaluasi utusan asal Bolmut yang telah mengikuti Festival Lomba. Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Jakarta.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Dikbud melalui Kepala Bidang Diksar dan GTK Iwan Panigoro,S.Pd, saat ditemui diruang kerjanya Jum’at, (12/10/2018) mengatakan, memang benar ada kontingen asal Bolmut yang mengikuti FLS2N tingkat Nasional di Jakarta yakni dicabang Seni Teri dan Pantonim,” kata Panigoro.

Lebih lanjut, Iwan Panigoro menambahkan adapun jumlah peserta yang diutus di seni tari 3 orang dan pantomim 1 orang yang mengikuti FLS2N tingkat Nasional di Jakarta. Mengingat Bolmut dua tahun terakhir ini selalu mengungguli peserta dari 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),” tambahnya.

Kabid Diksar Dan GTK, Iwan Panigoro mengatakan, bentuk penilaian dewan juri di cabang seni berbeda dengan olahraga sebab, kalau di cabang olahraga nilainya sudah dapat diketahui akan tetapi seni sulit untuk menebaknya.

“Alhamdulillah untuk Cabang Pantonim Bolmut yang mewakili Sulut bisa menembus putaran kedua kita masuk pada urutan lima belas besar dari 34 Provinsi namun belum memperoleh juara baik di cabang seni tari dan pantonim,” ungkapnya.

Ia pun berharap, Insya Allah kedepan pihak Dikbud Bolmut akan benahi serta mengevaluasi kekurangan yang ada. Sehingga dalam pertandingan selanjutnya Bolmut dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi,” harap Panigoro.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Yanti Harundja mengatakan, bahwa pihak DPRD mengapresiasi Dinas Dikbud dalam hal mengikutsertakan kontingen asal Bolmut yang mengikuti FLS2N Tingkat Nasional walaupun belum memperoleh juara. Akan tetapi ini merupakan sebuah prestasi yang perlu dibanggakan masyarakat Bolmut karena putra – putri daerah telah mampu membawa harum nama daerah Bolmut ditingkat Nasional,” kata Harundja.

“Personil Komsi I DPRD Bolmut tersebut, berharap pihak Dikbud melakukan pembinaan lebih lanjut agar, dapat mendeteksi potensi putra – putri di cabang seni dan olahraga,” kunci Yanti Harundja Politisi PKB Bolmut tersebut. (HW)