banner 728x250

Depri Pontoh Pimpin Upacara HUT Bolmut ke-15

Depri Pontoh Pimpin Upacara HUT Bolmut ke-15
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs.Hi.Depri Pontoh memimpin upacara HUT Bolmut ke- 15 di halaman kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara, Senin (23/5/2022).

Dalam sambutanya, Depri Pontoh mengucapkan rasa syukur pada peringatan HUT Bolmut yang ke-15 ini,dimana pada situasi pandemic Covid-19 sudah membaik serta adanya pelonggaran dan kebijakan pemakaian masker dan syarat perjalanan.

Depri Pontoh menambahkan, pada peringatan hari ulang tahun Bolmut kali ini  kita memaknai sebagai refleksi terhadap apa yang menjadi dasar perjuangan Founding Fathers, para Presidium pemekaran daerah yang sama kita cintai ini. Menjadi harapan besar, dalam durasi bersejarah hari ini, seluruh masyarakat dari sang sampai tontulow, terus bersama melintasi sejarah panjang Bolaang Mongondow Utara yang semakin hari semakin mapan diusia ke 15 tahun.

15 tahun lalu, para presidium pemekaran Binadow menyalakan semangat yang menginspirasi seluruh masyarakat, melahirkan kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang menjadi bagian sejarah panjang, pembentukan daerah otonom. Saya percaya para pendiri daerah ini akan bersyukur dan bergembira melihat perkembangan daerah.

Disela acara upacara peringatan HUT Bolmut ke-15 tersebut, nampak penyerahan Piagam BKN Regional XI Award Tahun 2022, untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara atas terpilihnya sebagai pemenang kategori III Penilaian Kompetensi, dan Penyerahan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun.

Hadir dalam upacara peringatan HUT Bolmut ke-15, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., Kepala Biro Keuangan Kementrian desa, Pembangunan Daerah Desa Tertinggal dan Transmigrasi Bpk. Dr. Bahartani Lamakampali, SE, MT., Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena, M.Ap., Pimpinan dan Anggota DPRD Kab.Bolmut, Sekretaris Daerah Kab. Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, Mars. Forkopimda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,Para Presidium, pimpinan organisasi dan tokoh masyarakat. (Piko)