banner 728x250

Bolmut Buka 500 Formasi CPNS 2017

Foto: Lowongan CPNS
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengusulkan sebanyak 500 tenaga Calon Pegawai Negeri Sipil dalam penerimaan tahun 2017 ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawain , Pendidikan Dan Pelatihan, Maskun Antogia melalui Kepala Bidang Mutasi dan Perencanaan, Supriadi Goma saat bertemu dengan sejumlah wartawan.

“Bahwa hal tersebut telah dilakukan setelah berkoordinasi dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) terkait penerimaan CPNS tahun 2017,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa formasi yang diusulkan oleh pemerintah daerah tersebut meliputi tenaga guru, kesehatan dan teknis untuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“500 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk penerimaan CPNS jalur umum tersebut yang diusulkan oleh Pemda didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan karena sampai saat ini tenaga guru dan kesehatan masih mengalami kekurangan dan sisanya untuk tenaga teknis,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, untuk menindak lanjuti usulan tersebut pihaknya juga dalam waktu dekat ini akan kembali berkoordinasi dengan pihak Kementrian Pendayahgunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) terkait usulan Pemda tersebut.

“Hal itu kami lakukan karena petunjuk dari Kementrian Pendayahgunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), untuk dapat terus melakukan pengawalan terhadap usulan tersebut,” ungkapnya.

Goma pun berharap, kebutuhan CPNS sebanyak itu dapat terpenuhi agar kekurangan PNS di daerah dapat terpenuhi, melihat setiap tahunnya ini ada PNS yang sudah memasuki masa pensiun,” harapnya.

Terpisah, Wakil Ketua I Dewan Kabupaten Bolmut, Arman Lumoto, saat dimintai tanggapannya, mengapresiasi atas usulan untuk membuka penerimaan CPNS ditahun 2017 ini.

Hal itu perlu dilakukan oleh pemerintah daerah melihat masih minimnya tenaga PNS Bolaang Mongondow Utara, khsusnya tenaga pendidik. Karena setiap tahunnya banyak guru yang memasuki taha pensiun, sehingga rekrutmen ini kami anggap perlu untuk tahun ini.

(Har)