banner 728x250
Daerah  

Bolmut 10 Siswa Tidak Lulus

Patra Kapiso Ditemui Saat Peringatan Hari Pendidikan Nasional
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Utara (Sulut), resmi umumkan kelulusan terhadap peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi Sekolah Menengah Atas maupun sederajat, Kemarin (3/5). Dan dari jumlah 638 peserta UNBK tersebut, 10 peserta dinyatakan tidak lulus.

Hal ini disampaikan oleh Kasubag Tata Usaha (KTU), Cabang Dinas Pendidikan Bolmut, Patra Kapiso, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan. Jum’at, (04/05/2018)

“Ke 10 perserta diantaranya 8 dari siswa SMA dan 2 dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan ke 10 perserta tersebut tidak lulus dikarenakan tidak mengikuti ujian pada pelaksanaan UNBK,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, bahwa pasca pengumuman telah melakukan pemanggilan terhadap ke 10 orang tersebut untuk mengikuti ujian susulan.

“Pada saat pelaksanaan ujian susulan tersebut ke 10 peserta tidak melaksanakan ujian UNBK susulan hingga pengumuman kelulusan ini,” ungkapnya.

Terpisah, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Sri Anita Potabuga, SE saat dimintai tanggapannya, mengucapkan selamat bagi para peserta ujian UNBK yang telah dinyatakan lulus tersebut.

“Meskipun ada 10 perserta yang tidak  lulus, saya ucapkan selamat bagi perserta yang telah dinyatakan lulus tersebut, dengan harapan semoga setelah dinyatakan lulus ini para siswa SMA maupun SMK dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Sri Anita Potabuga.

(Har)