banner 728x250

Berikut Rincian Basaran Tunjangan GTT Dan Operator Sekolah Yang Segera Dicairkan

Foto: Iwan Panigoro
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Proses pencairan dan penyaluran tunjangan Guru Tidak Tetap (GTT) Dan Operator Sekolah ditingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dan Guru TK di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara secepatnya akan segera dicairkan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (DIKBUD) Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.M.Si, melalui Kepala Bidang Diksar Dan GTK Iwan Panigoro, S.Pd saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, untuk proses administrasi dan verifikasi telah selesai dilaksanakan. Jadi secepatnya akan segera dicairkan gaji GTT Dan Operator Sekolah di Bolmut.

Iwan Panigoro, menambahkan ini rincian besaran total keseluruhan masing – masing GTT Dan Operator Sekolah Yakni, untuk sumber dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Rp. 64.187.560 itu tunjangan diperuntukkan 6 Guru PNSD, tunjangan tambahan penghasilan guru Rp.165.750.000, belanja insentif guru PNSD non sertifikasi Rp.278.500.000.

Lanjut Dia, dan untuk pembayaran tunjangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmut. Ini rinciannya, untuk insentif Guru Agama Non Sertifikasi sebesar Rp. 52 Juta, Dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) totalnya Rp. 68.250.000 serta Operator Rp.80.850.00 dan terakhir Guru Tidak Tetap (GTT) Rp. 448.500.000 untuk triwulan I.”jelas Iwan Panigoro.

Iwan Panigoro, menghimbau agar kepada Guru PNSD, PTT, GTT Non PNS, Dan Operator ketika sudah menerima dana tersebut agar lebih meningkatkan kinerja dan profesi seorang guru baik itu PNS maupun Non PNS.

(Har)