banner 728x250

Bangko Minta Masyarakat Agar “Waspada !!!”

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara Karel Bangko, SH mengatakan bahwa “Bolmut merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya sebagai masyarakat yang hidup didaerah tercinta ini kita harus lebih waspada terhadap masuknya ISIS. Sebab jika dilihat secara geografis, laut kita berbatasan langsung dengan Negara Filipina, yang saat lagi diguncang oleh serangan teroris ISIS.

Hal ini disampaikan oleh, Ketua DPRD, Karel Bangko, SH menanggapi kekhawatiran masuknya para militant ISIS dari Filipina, setelah mengetahui keadaan yang sedang berkecamuk di Filipina saai ini.

“Ancaman masuknya ISIS Bolaang Mongondow Utara ini harus kita sikapi bersama dengan terus meningkatkan pengawasan bersama, tidak hanya dilakukan oleh para penagak hukum, tetapi oleh seluruh masyarakat di Bolmut” jelasnya.
Bangko juga berharap, Pos Kamling dimasing-masing desa agar bisa dimaksimalkan kembali oleh masyarakat, demi mencegah masuknya teroris ISIS masuk di Bolmut.

“Tentunya peran kantibmas dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap ISIS ini harus ditingkatkan oleh masyarakat sehingga pos kamling perlu diaktifkan kembali dimasing-masing desa agar bisa mencegah masuknya teroris masuk dikabupaten Bolmut ini,” harap Bangko.

Terpisah, Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Faisol Wahyudi SIK melalui Kapolsek Urban Kaidipang, Kompol Bram, saat dimintai tanggapan, mengungkapkan, bahwa untuk melakukan pencegahan masuknya ISIS di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan hingga para Sangadi, agar mewaspadai jika ada orang yang tidak dikenal datang diwilayah enam kecamatan ini kiranya dapat segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.
(Har)