banner 728x250
Daerah  

Bakal Dibangun SMA Muhammadiyah Di Bolmut

Ilustrasi SMAK Muhammadiyah
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  Rencana pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah di Ibukota Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bulmut), oleh pihak pemerintah daerah mendapat apresiasi dari DPRD Bolmut.

Menurut anggota DPRD Bolmut Yanti Harundja, dengan adanya pembangunan SMA Muhammadiyah di Bolmut, dapat menambah jumlah sekolah agama guna membentuk akhlak mulia, cakap, percaya diri, serta berguna bagi masyarakat bangsa dan Negara. “Pembangunan ini adalah sebuah langkah postif untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi putra dan putri terbaik Bolmut,” katanya.

Senada dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, “rencana pembangunan SMA Muhammadiyah adalah demi mencerdaskan generasi islami di Bolmut. Rencanan ini adalah niat baik yang harus disuport untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM),” ucap Maloho.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bolmut Saeroji menjelaskan, SMA Muhammidiyah di Bolmut akan segera beraktifitas tahun ini. “Pembangunan sekolah ini adalah cita-cita Muhammadiyah dan Insya Allah tahun ini sudah mulai beraktifitas,” terang Saeroji.

(Har)