oleh

Anthony Joshua dapat Rp 2 Triliun dari Tinju dan Sponsor

-ARENA, Sport-108 views
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.com,TINJU — Juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua kini tajir melintir. Dari tinju dan sponsor, Anthony Joshua memiliki kekayaan mencapai £ 110 juta atau sekitar Rp2 triliun di bank dari tinju dan sponsor. Joshua dengan memiliki tubuh atletis menggandakan kekayaannya dalam setahun terakhir melalui kesepakatan sponsor pribadi dan kemampuan bertinjunya.

Kekayaan Joshua yang mencapai £ 110 juta merupakan peningkatan besar-besaran pada angka-angka sebelumnya yang hanya sebesar £ 49.032.751. Juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO berusia 31 tahun, yang berasal dari perkebunan di Watford, mengalami kenaikan £ 60 juta berkat kontrak yang menguntungkan dengan merek besar, serta memilih pertarungannya dengan cerdas.

Dia mungkin hanya bertarung sekali dalam setahun terakhir, mengalahkan Kubrat Pulev pada bulan Desember, tetapi itu sudah cukup baginya untuk menambah pundi kekayannya. Joshua diendorse dalam keseharian gaya hidupnya di London Utara di iklan Google, atau berpose di kampanye Under Armour terbaru. Boleh dibilang AJ adalah impian merek dengan ketampanan dan kehebatannya di atas ring.

Bintang olahraga yang sederhana ini juga dikenal hemat dengan uangnya – membelikan ibunya, Yeta Odusanya, sebuah rumah, serta properti untuk mantan pacarnya Nicola Osbourne, yang merupakan ibu dari putranya Joshua. Pada tahun finansial hingga 29 Februari 2020 Joshua mengalami kekalahan pertama dalam kariernya ketika dia dikejutkan oleh Andy Ruiz Jr.

AJ menggunakan haknya untuk pertandingan ulang dengan petarung Meksiko dalam megaduel di Arab Saudi enam bulan kemudian dan berhasil membalas dendam. Laporan pada saat itu menunjukkan bahwa dia mendapatkan bayaran terbesar dalam sejarah tinju Inggris – senilai £ 46 juta. Lebih penting lagi, Joshua memenangkan kembali sabuk Kelas Berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO.

Kemenangan membuat reputasinya pulih dengan cepat, ia masih menjadi pilihan yang menarik bagi merek. Dengan fisik atletis yang membuat iri dan penampilan seperti anak laki-laki di sebelahnya, daya tarik pemasaran Joshua jelas.

Itulah mengapa, selama bertahun-tahun, orang-orang seperti Hugo Boss, Jaguar, Land Rover, Audemars Piguet, JD Sports, William Hill, Lucozade dan Beats By Dre telah menempatkan poster boy tinju di depan dan di tengah kampanye mereka. Dan di TV, dia sama sibuknya.

Dia mendukung bisnis lokal di Golders Green dengan bekerja sama dengan Google untuk satu iklan. Sedangkan untuk Lynx, dia dengan senang hati menyemprotkan aroma Afrika mereka ke tubuh kekarnya dalam promo lain.

Diperkirakan AJ menghasilkan sekitar £ 10 juta per tahun melalui sponsor. Tahun lalu, Anthony juga meluncurkan studio konten dan rumah produksi, SBX Studios.

Mereka akan mengembangkan dan memproduksi dokumenter olahraga dan hiburan, kampanye merek, saluran YouTube, pembuatan konten acara langsung, serta podcast. Yang terpenting, mereka akan memiliki akses ke arsip rekaman di balik layar Joshua sejak pertarungan profesional pertamanya di tahun 2013.

Itu berarti Joshua dapat memiliki kendali yang lebih besar atas medianya sendiri di masa depan. Sebagai tangan kanan dan manajer pemasaran, Freddie Cunningham mengungkapkan meskipun memiliki banyak uang, Joshua tidak menjalani kehidupan yang dia bisa.

’’Dari luar, mungkin terlihat seperti dia. Dia terlihat menggunakan jet pribadi, memakai jam tangan mahal, dan berkeliling dengan mobil bagus,’’ katanya kepada Business Insider.

’’Tapi semua jet itu disponsori. Kami tidak pernah membayar jet pribadi, atau helikopter, seumur hidup kami. Dia mendapat mobil tanda tangan dari Land Rover. Dia tidak menghabiskan uang itu. Dia mengumpulkan uang. Dia menjalani gaya hidup yang mungkin diinginkan semua orang, atau melihatnya hidup, tapi dia melakukannya dengan cara yang cerdas.’’

News Feed