banner 728x250
Daerah  

2018, Penerima Beras Sejahtera Alami Penurunan

Suphan K. Hassan, S.Pd.I

trendingpublik.com – Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) beras sejahtera (rastra) Kabupaten Bilang Mongondow Utara (Bolmut) mengalami penurunan berdasarkan data Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab).

Tahun 2016 lalu, jumlah KPM Rastra kurang lebih mencapai 4.739 Kepala Keluarga (KK), sementara untuk tahun 2017 ini terjadi penurunan ke angka 4.265 KK.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bagian Ekbang Setdakab Bolmut, Suprat Mokodoto saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa jumlah KPM Rastra di Bolmut untuk tahun ini terjadi penurunan sebanyak 474 Kepala Keluarga. Akibat penurunan yang terjadi pada tahun ini, pihaknya kembali melakukan sinkronisasi data untuk digunakan dalam pendistribuan rastra selanjutnya,” kata Mokodoto

Menurutnya, jatah rastra untuk wilayah Bolmut tahun ini mencapai 63.975 Kilogram beras sejahtera (rastra), yang sudah didistribusikan sejak januari sampai dengan september 2017,” katanya.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Suphan K. Hassan, S.Pdi mengatakan, “kami berharap agar penyaluran beras sejahtera khusus masyarakat kiranya tepat sasaran kepada para penerima rastra.”

(Har)