oleh

Olahraga yang Bikin Kulit Sehat dan Glowing

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, SEHAT – Ingin kulit sehat, bebas masalah, dan awet muda lebih lama? Kalau Anda malas berinvestasi pada krim anti-aging seharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah, sebenarnya ada cara mudah untuk bisa ditempuh, yakni olahraga secara teratur.

Dilansir Everyday Health, berikut ini beberapa mamfaat cantik yang bisa didapatkan dengan olahraga secara teratur.

  1. Peredaran Darah yang Lancar karena Olahraga Menjadikan Kulit Glowing

Saat berolahraga aerobik, jantung akan lebih aktif memompa darah ke seluruh tubuh. Aliran darah ini mengandung banyak oksigen, sehingga menjadikan kulit tampak berseri dan glowing.

“Itu memberikan post-workout glow yang bagus buat anda,” tutur dokter kulit dari Baltimore, Noelle S.Serber,MD.

 

  1. Olahraga Mendukung Produksi Kolagen

Olahraga mampu menekan hormon kortisol yang menjadi biang keladi stres agar tetap di level yang aman” Tingkat kortisol yang tinggi berkaitan dengan peningkatan produksi sabun yang berarti lebih banyak jerawat,” lanjut Sherber. Level kortisol yang tinggi juga bisa merusak kolagen, sehingga kulit jadi kehilangan elastisitasnya.

“Sebenarnya, olahraga itu mendukung produksi kolagen,” kata exercise physiologist dan celebrity trainer Amy Dixon.” Peningkatan protein ini akan membantu menjaga kulit tetap kencang, kenyal, dan elastis.

  1. Olahraga Membantu Mencegah Jerawat Akibat Hormon

Seperti yang disebutkan sebelumnya, olahraga mampu menyeimbangkan kortisol yang bisa menjadi pemicu jerawat. Olahraga juga mampu membantu detoksifikasi berkat peredaran darah yang lancar

“Bisa menutrisi kulit, membawa aliran darah dan oksigen ke sana,” kata Mauro C. Romita, M.D., dokter bedah plastik dan pendiri Ajune Center for Beauty Synergy di New York. “Olahraga akan membantu mengeluarkan toksin dari tubuh.”

Menurut Romita, olahraga secara teratur bisa memperbaiki kondisi hormon tak seimbang yang kerap menjadi penyebap jerawat di usia dewasa. Keluarganya keringat juga bisa membersikan pori-pori yang tersumbat.

Demikian tiga cara olahraga bisa menjadikan kulit lebih sehat dan awet muda. Anda tak perlu olahraga yang ekstra berat. Cukup jalan kaki dengan kecepatan tinggi selama 30 menit, jogging, atau melakukan set gerakan aerobik selama 15 menit minimal tiga kali seminggu.

News Feed