oleh

Megawati Panggil Sekjen PDIP Bersama Puan Paska Konsolidasi Jawa Tengah

-News, Politik-60 views
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, – Paska tak diundangnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat acara konsolidasi internal PDI Perjuangan yang di hadiri oleh Puan Maharani, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri memanggil sejumlah tokoh pada 23 Mei 2021 yang lalu.

Dilansi dari meredeka.com, Dalam pertemuan di Jalan Teuku Umar itu, Megawati memanggil Puan Maharani, Bambang ‘Pacul’ Wuryanto dan Hasto Kristiyanto. Salah satu pembahasan dalam rapat satu meja ini mengenai keributan paska konsolidasi PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Megawati dalam pertemuan itu disebut sempat meradang karena permasalahan internal partai justru ramai dibahas di ruang publik. Megawati tak mau ada ribut-ribut internal partai yang justru membuat gaduh di ruang publik.

Menanggapi pertemuan itu, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membantah jika ada pertemuan khusus membahas konflik internal partai usai Ganjar tak diundang ke konsolidasi PDI Perjuangan Jawa Tengah.

“Kita (pertemuan itu) rapat partai. Kita rapat pertikaian sering (itu) dihadiri juga (Ketua) DPW lain secara daring,” kata Hasto saat pembukaan pameran AKARA di DPD PDI Perjuangan DIY, Sabtu (5/6/2021).

Sebelumnya, Miggu 23 Mei 2021, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memanggil Puan Maharani, Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul dan Hasto Kristiyanto. Mereka dikumpulkan dalam satu meja di jalan Teuku Umar, kediaman Megawati.

Megawati meradang mendengar keributan yang terjadi pasca konsolidasi PDIP Jawa Tengah sehari sebelumnya. Dalam pertemuan itu , Mega menyesalkan, keributan di internal terkuak ke ruang publik. Pemicunya ketika Ganjar Pranowo tidak diuundang dalam konsolidasi internal PDIP Jateng. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Puan Maharani. Loyalis Puan, Bambang Wuryanto mengakui, sengaja tak mengundang Ganjar saat itu.

News Feed