banner 728x250

“Halo Lombok Halo Indonesia” Marc Marquez dan Pembalap MotoGP 2022 Tiba di Lombok

Foto: Marc Marquez Intagram Lombok
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, Lombok — Menjelang tes pramusim MotoGP Mandalika, para pembalap MotoGP akhirnya tiba di Bandara Internasional Lobok, hari ini, Senin 7 Februari 2022, Pukul 16.00 Wita.

Para kru dan pembalap terlihat keluar melalui pintu kedatangan bandara dengan membawa sejumlah koper dan berpakain santai. Salah satu wajah yang tampak adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. The Baby Alien bersama timnya akan menjalani tes PCR dan Karantina selama 24 jam lebih dulu sebelum lanjut di Sirkuit Mandalika.

“Para pembalap baru akan melakukan track walk pada Kamis (10/2/2022),” kata CEO Panitia Balap MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika, Priandhi Satria, dikutip dari Okezone. Senin (7/2/2022).

Selanjutnya mereka akan mengikuti MotoGP official test atau tes pramusim di sirkuit Mandalika, Lobok Tengah, tanggal 11-13 Februari 2022.

Sebanyak 24 Pembalap dari 12 tim MotoGP dipastikan akan tampil di Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, tanggal 11-13 Februari 2022.

Salahsatunya juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo dari Tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez, Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team. Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing serta Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing.

Kepastian tersebut diperoleh dari International Road racing Team Association/Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA).

MotoGP official test di Pertamina Mandalika Circuit terdiri dari sesi test dan latihan selama tiga hari. Para pembalap berkesempatan untuk mencicipi Sirkuit Mandalika untuk tes pramusim pada 11-13 Februari mendatang. Tes ini juga bisa menjadi ajang adaptasi bagi para pembalap karena Sirkuit Mandalika merupakan trek terbaru bagi para pembalap MotoGP.

Seluruh pembalap akan mengikuti MotoGP official test yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 – 17.45 WITA untuk sesi test, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA. (rdks-tp)