oleh

Bagnaia Menjadi Pemenang di MotoGP Algarve 2021

-Balap, News, Sport-14 views
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, MotoGP — Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia menjadi pemenang pada balapan MotoGP Algarve 2021. Bagnaia tak terbendung saat merebut kemenangan ketiga musim ini di MotoGP Algarve, Minggu (7/11/2021).

Mengawali balapan dari pole position, Bagnaia sempat kehilangan posisi terdepan, sebelum kemudian mengambil alih dari rekan setimnya, Jack Miller, setelah Tikungan 1.

Kendati memimpin perlombaan, Bagnaia belum bisa merasa tenang sepenuhnya. Joan Mir menjelma sebagai rival terdekatnya.

Lap 5, Mir memangkas jarak dengan Bagnaia menjadi 0,161 detik. Akan tetapi, Bagnaia kemudian mampu memperlebar selisih dan menjauh dari kejaran Mir pada satu lap berikutnya.

Memasuki pertengahan balapan, Mir sudah sulit untuk meredam laju kencang Bagnaia. Ketimbang memaksakan diri yang bisa berakibat fatal, dia pun memilih mengamankan posisi kedua. Saat bersamaan, Alex Marquez membayangi Jack Miller untik urutan ketiga.

Penampilan dominan Bagnaia membuat persaingan seru justru terjadi antara Miller dengan Marquez. Beberapa kali kedua pembalap terlibat aksi overtaking. Sebaliknya, nasib sial dialami sang juara dunia MotoGP 2021, Quartararo, yang terjatuh di Tikungan 13 pada lima lap terakhir.

Kemenangan Bagnaia dan selebrasi titel Ducati makin lengkap dengan keberhasilan Miller yang finis ketiga, dengan podium kedua diamankan oleh Mir. Adapun, Marquez berhasil memetik torehan impresif lewat finis keempat.

Putaran final MotoGP 2021 akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 14 November pekan depan. (rdks-tp)

News Feed