banner 728x250

Gelar O2SN Dan FLS2N, Cabdin Bolmut Siap Kompetisi Ke Tingkat Provinsi

Yusdi Umar, S.Pd Saat Memantau Pelaksanaan FLS2N
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOLMUT – Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Menggelar ivent Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMA dan SMK, yang akan digelar 4-5 mei 2018.

“Ada dua agenda kegiatan yang dilaksanakan bersamaan yaitu O2SN dan FLS2N,” kata Yusdi Umar selaku panitia kegiatan yang juga kandidat master tersebut.

Baca Juga: Cabang Dinas Pendidikan Bolmut Resmi Gelar O2SN Dan FLS2N

Yusdi menjelaskan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMA dan SMK di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Namun untuk kegiatannya dipisah antara SMA dan SMK karena masing-masing memiliki juknis pelaksanaan, hanya saja kegiatannya dilaksanakan secara bersamaan.

Dikatakannya, pada prinsipnya kegiatan ini bertujuan membangun minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga dan seni serta mempersiapkan siswa pada ajang tingkat provinsi hingga nasional.

“Kegiatan ini merupakan seleksi bagi peserta yang akan diikutkan pada seleksi tingkat provinsi nanti, menuju kegiatan ketingkat nasional,” tutur Yusdi Umar.

Sementara itu, Rudiman, salah satu guru pendamping dari SMA Negeri 1 Pinogaluman yang tengah mempersiapkan pesertanya untuk mengikuti cabang atletik mengaku, bahwa dirinya siap menerima hasil apapun yang akan diperoleh anak asuhnya nanti.

“Saya mendampingi dua peserta yang akan mengikuti lomba lari dari cabang olahraga untuk putra dan putri. Saya siap menerima apapun hasil yang akan mereka peroleh,” kata guru ahli dibidang IT tersebut, yang juga menyempatkan diri mendampingi siswa.

(ed)