banner 728x250

Angin Segar Untuk Semua Desa Di Bolmut

Foto: Abdul Eba Nani
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Kabar gembira untuk seluruh desa yang ada diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, pasalnya proses pencairan Dana Desa tahap pertama 2017 sudah ada titik terang, buktinya dinas BPMD akan menyalurkan proses pencairan dana tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmut, Fadli Tadjudin Usup saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa untuk proses pencairan Dana Desa tahap pertama akan disalurkan bagi sejumlah desa yang sudah memiliki persyaratan yakni sudah memasukan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) untuk tahun 2017.

Fadli menambahkan, untuk saat ini baru 48 Desa yang baru memasukan APBDes ke Dinas BPMD dan akan segera diproses pencairan dana desanya.  Jadi, dia menghimbau kepada beberapa desa yang belum memasukan dokumen agar segera memasukannya, ”ucap Fadli Tadjudin Usup.

Terpisah anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani saat dimintai tanggapannya mengatakan, kami meminta agar proses penyaluran Dana Desa tahap pertama ini dilakukan secara transparan agar tidak ada penyalahgunaan dana tersebut.

Eba Nani berharap, untuk para Kepala Desa, agar ketika dana desa sudah cair kiranya dapat dikelola dengan baik. Dia mengatakan jika ada sangadi yang tidak mampu mengolah penggunaan dana tersebut, sebaiknya mengundurkan diri saja karena dapat menghambat proses pembangunan didesa.”Harap Abdul Eba Nani. (Har)