banner 728x250
Sport  

Akhirnya Motor Super Honda Bermesin V4 Muncul ke Permukaan

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Tokyo – Setelah dikabarkan akan memperkenalkan motor super (superbike) bermesin V4, akhirnya Honda memperlihatkannya. Dipastikan mesin Honda V4 terbaru ini bakal tersaji dalam bentuk New Fireblade dan siap diperkenalkan 2019 mendatang.

Dikutip motorcyclenews, Jumat (24/2/2017), model terbaru motor super Honda ini uga dipastikan akan diperkenalkan bersamaan dengan hari jadi ke-70 dari RC30 dan RC45.

Selain itu New Fireblade ini juga akan mengusung sasis alumunium terbaru semi monocoque layaknya Ducati Panigale. Selain itu meski memiliki ketangguhan yang sama dengan MotoGP RC213S, dipastikan model Honda ini akan dikurangi performanya.

Jika melihat tampilannya superbike Honda bermesin V4 ini memiliki layout knalpot baru, tidak seperti motor Honda lainnya. Pipa-pipa knalpot terhubung dari silinder mesin dan bergabung menjadi satu pipa knalpot.

Motor Honda bermesin V4 ini juga akan memiliki jok tunggal. Ada juga beberapa paket aerodinamika pada motor ini untuk membantu membelah angin. Di bagian belakang juga terdapat sayap belakang yang akan membantu downforce motor.

Terakhir kabarnya motor ini akan dibanderol 40.000 euro atau setara dengan Rp 563 jutaan.

Sumber : detikOto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.