oleh

Wakil Ketua Komisi II Harap Toko dan Perusahaan Swasta Sediakan Tempat Cuci Tangan untuk Cegah COVID-19

-DPRD-117 views

Trendingpublik.com, Bolmut – Wakil ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bolmut, Muliadi Pamili, berharap kepada pelaku usaha serta perusahaan swasta di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), untuk  menyediakan tempat cuci tangan bagi konsumen dan pengunjung guna mencegah penyebaran Covid-19

“Kita minta ada inisiatif dari pemilik usaha dan perusahaan swasta  untuk menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer bagi pengunjung,”  kata Politisi Partai Nasdem Rabu, 10 Juni 2020.

Muliadi menyebutkan, pencegahan penularan virus Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya pemerintah, masyarakat juga harus secara swadaya membantu, mematuhi dan mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolmut.

“Bila perlu Pemkab keluarkan surat edaran terkait penyediaan tempat cuci tangan di tiap toko dan perusahaan swasta. Jika tidak patuh, tegas saja, cabut izinnya,” katanya.

Muliadi juga mengimbau masyarakat mematuhi instruksi pemerintah, ini dalam situasi yang sama-sama tak di inginkan. Virus mematikan tengah menyebar tanpa memandang siapa manusianya.

“Di sini tinggal kesadaran kita masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan langkah antisipasi pencegahan yang dapat dimulai dari diri sendiri,” Jelas Muliadi. ( Randi )

News Feed