banner 728x250

Wakil Bupati, Perekrutan PPPK Awal Februari

Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Boroko – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) akan dilaksanakan pada awal Februari 2019 ini. Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP kepada awak media, Kamis (24/1/2019).

Amin Lasena menyampaikan bahwa kedepan pegawai negeri di Indonesia itu hanya dua yaitu Aparat Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ditanya soal waktu, ia menjelaskan bahwa perekrutannya pada awal februari.

“Seleksi akan berlangsung secara serentak di seluruh indonesia mulai  2 februari 2019, dan ini baru angkatan pertama untuk mereka yang masuk kategori K2 tenaga guru, tenaga medis dan penyuluh pertanian,” terangnya.

Dia juga menambahkan bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah No 49 tahun 2018 tentang manajemen PPPK, dimana dapat menduduki jabatan pemerintahan. Jabatan ASN yang dapat diisi, JF, JPT madya dan utama tertentu diangkat dalam perjanjian kerja sesuai kebutuhan instansi. Memiliki nomor induk pegawai (NIP) secara nasional.

“Melaksanakan tugas pemerintahan, usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi setahun sebelum usia masa jabatan. Masa kerja paling singkat satu tahun, gaji berdasarkan perundangan-undangan. Perlindungan JHT, Jamkes, JKK, JKM, BanHK,” tutup Amin Lasena. (Randi)