banner 728x250

Suriansyah Korompot, Pancasila Sebagai Falsafah Dan Dasar Negara

Plt Bupati Bolmut Saat Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Plt Wali Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Suriansyah Korompot, SH pimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Bolmut, Jumat (01/06/2018).

Dalam upacara yang berlangsung penuh hikmat tersebut, Plt Bupati Bolmut membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo.

“Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita,” ujar Korompot, mengutip sambutan Jokowi.

Lanjut Suriansyah Korompot, Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Dalam sambutan tersebut Jokowi juga berpesan, mari kita jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan diantara kita.

“Mari kita saling bersikap santun,saling menghormati, saling bertoleransi, saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membantu, bergotong royong demi kemajuan indonesia,” ajaknya.

Dari pantauan awak media ini turut hadir dalam upacara peringatan hari lahir pancasila tersebut dihadiri para Plt Bupati Bolmut, Sekertaris Daerah, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Kapolsek Urban Kaidipang, Danramil 1303/13 Kaidipang, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta tamu undangan lainnya.

(Har)