oleh

Striker Harry Kane akhirnya Pecah Telur

-Bola, News-36 views
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, BOLA – Striker Inggris Harry Kane akhirnya pecah telur di Euro 2020. Satu Gol Kane dalam kemenangan 2-0 The Three Lions atas Jerman.

Kane sempat disorot karena belum bikin gol. Di Grup D, penyerang Tottenham Hotspur itu melewatkan tiga laga tanpa gol.

Sampai akhirnya, Kane pecah telur di babak 16 besar. Menghadapi Jerman di Stadion Wembley, London, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB, pemain 27 tahun itu bikin satu gol.

Gol kane pun datang di menit akhir laga. Ia menjebol gawang Manuer Neuer di menit ke-86, usai meneruskan umpan Jack Grealish.

Gol ke gawang Jerman dinilai akan melecut Harry Kane di laga-laga selanjutnya. Jamie Redknapp, eks pemain Timnas Inggris, meyakini Kane akan seperti Alan Shearer di Euro 1996.

Ketika itu, Shearer juga dikritik karena sulit bikin gol sebelum tanpil di Euro 1996. Namun usai bikin gol di laga perdana melawan Swiss, Shearer bisa finis turnamen sebagai topscorer dengan bikin 5 gol.

“Gol Keane melawan Jerman tidak mungkin datang pada waktu yang lebih baik untuk Inggris. Dia sudah sempat kesulitan,” kata Redknapp dalam kolomnya di Dailly Mail.

“Saya yakin di pertengahan babak kedua pertandingan hari Selasa (melawan Jerman), Southgate tergoda untuk mengganti strikernya setelah dia sepertinya mendapat pukulan. Tapi sekarang, Kane punya golnya”

“Shearer mencetak gol melawan Swiss, lalu dia mencetak gol lagi di pertandingan berikutnya, dan pertandingan setelahnya. Bisakah Kane melakukan hal serupa? Kenapa tidak?”

“Pencetak gol mendapatkan begitu banyak adrenalin setelah bikin gol. Kane telah secara resmi membuka akunya untuk Euro 2020, dan sekarang dia punya satu, dia akan menginginkan lebih,” jelas Redknapp.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Ukraina di perempatfinal Euro 2020. Mampukah Harry Kane bikin gol lagi?

News Feed