banner 728x250
Bola  

Sergio Aguero Umumkan Pensiun

Sergio Aguero Umumkan Pensiun
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com — Sergio Aguero salah satu pemain timnas Argentina yang memperkuat klub  Barcelona akan mengahiri kiprahnya dalam sepakbola. Gangguan jantung membuat penyerang Barcelona tersebut harus pensiun dini.

Pada awal musin 2021/2022 Sergio Aguero bergabung bersama Barcelona setelah pindah dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Bersama Barcelona dalam penampilanya, Sergio Aguero tidak memberikan kontribusi maksimal. Pada laga pertandingan bersama Deportivo Alaves, Aguero tidak bisa bermain penuh dikarenakan keluhan pada kesehatan jantungnya.

Setelah mendapat perawatan intensif usai kejadian melawan Alaves, Aguero menolak pensiun dini.

Setelah menunggu keputusan akhir dari tim medis yang memeriksa hingga tiga bulan untuk memastikan Aguero bisa bermain lagi atau tidak. Tapi keputusan sudah bulat dari pemain Argentina tersebut.

“Masalah jantung memaksanya meninggalkan aktivitas sepak bola. Konferensi pers untuk mengumumkan pengunduran dirinya minggu depan,” sambung Romero.

Aguero mungkin hanya punya kebersamaan singkat dengan Barcelona. Tapi, jika bicara soal karier di Man City, maka Aguero layak mendapatn gelar legenda.

Aguero menjadi bagian penting dari proyek besar Man City menjadi klub elit dunia. Selama 10 tahun berbaju Man City, Aguero mencetak 260 gol dari 390 pertandingan yang dimainkan.

Aguero memberikan 15 gelar juara bagi Man City, termasuk lima gelar Premier League. Selain itu, Aguero juga punya catatan 41 gol dari 101 laga bersama Timnas Argentina. Aguero memberikan gelar Copa America 2021 kepada La Celeste. (rdks-tp/Sumber; Bolanet)