banner 728x250
Daerah  

RSUD Bolmut Ketambahan 4 Dokter Ahli

Foto : Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terus dioptimalkan. Selain dengan merencanakan pembangunan gedung radiologi, instalasi  gizi, dan selasar, disiapkan juga tenaga kesehatan yang memadai untuk melayani masyarakat.

Direktur RSUD Bolaang Mongondow Utara dr. Winny Mawarny Sowikromo mengatakan, saat ini ada 4 dokter spesialis diantaranya spesialis kandungan, spesialis anak, spesialsi bedah dan spesialis penyakit dalam serta 3 dokter umum yang melayani masyarakat. Mereka dibantu oleh 2 apoteker, 36 perawat Pegawai Negeri Sipil (PNS), 27 pegawai tidak tetap (PTT) dan 1 perawat gigi.

Masih banyak kendala yang dihadapi, baik kurangnya tenaga maupun peralatan kesehatan dan pemenuhan persyaratan operasioanl serta akreditasi RSUD yang sangat mendesak saat ini. “Masih dibutuhkan sekitar 50 tenaga teknis kesehatan dan tenaga administrasi, khususnya tanaga instalasi radiologi dan tenaga Laboratorium Klinik (Laboratorium Medis),” kata Winny.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Drs. Salim Bin Abdullah sangat mengapresiasi kepada jajaran RSUD yang telah bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun di tengah-tengah keterbatasan.

Dia mengatakan DPRD akan terus mengawasi semua program kerja pemerintah daerah dalam bidang kesehatan, sehingga setiap kebutuhan masyarakat akan terpenuhi serta mampu dilayani dengan adanya dokter ahli,” kata Salim Bin Abdullah.

(Har)