oleh

Rossi Meyakini Kalau Motor Yamaha Kompetitif

-News, Olahraga-171 views

Jakarta – Valentino Rossi meyakini kalau motor Yamaha kompetitif. Hasil-hasil yang didapat Maverick Vinales dan Fabio Quartararo membuat Rossi percaya diri.

Vinales dan Quartararo dapat hasil oke dalam balapan MotoGP sebelum jeda musim panas. Vinales naik podium di dua balapan terakhir, termasuk juara di Assen. Quartararo juga naik podium di Catalunya dan Assen sebelum gagal finis di Jerman.

Sementara itu, Rossi justru gagal finis di tiga balapan beruntun sebelum kemudian finis kedelapan di Jerman. Namun rider asal Italia itu sempat naik podium di Argentina dan Austin.

Akibatnya, Rossi baru mengumpulkan 80 poin di peringkat keenam klasemen MotoGP. Sedangkan Vinales unggul lima angka atas Rossi.

Melihat hasil yang diraih Vinales dan Quartararo, Rossi percaya Yamaha punya motor yang kompetitif. Namun ia kesulitan menemukan pengaturan yang pas dan feeling yang bagus dengan motornya.

“Beberapa balapan terakhir di paruh pertama musim sangat berat bagi kami, sangat sulit. Kami tidak dapat hasil seperti yang diharapkan, jadi kami harus konsentrasi idan bekerja lebih baik dan mencoba untuk lebih kuat di paruh kedua ini,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.

“Sejak di Jerez, dalam beberapa balapan terakhir, Quartararo dan Maverick sangat kuat, yang artinya motornya kompetitif. Kami harus menemukan cara lain agar dapat feeling yang bagus dengan motor untuk mengendarainya sampai pada batasnya.”

“Saya tidak tahu apakah ini masalah pendekatan, yang saya tahu masalahnya dari beberapa balapan terakhir adalah kami tidak cukup cepat. Kami mencoba hal-hal yang berbeda, tapi saya tidak kompetitif. Kami harus mencoba cara yang tepat untuk mengendarai motornya dan menjadi lebih kuat,” katanya.

Usai jeda musim panas, balapan akan berlanjut ke MotoGP Republik Ceko pada Minggu (4/8/2019) akhir pekan ini.

News Feed