banner 728x250

Mulyadi, E-KTP Harus Tuntas Sebelum Pilkada

Mulyadi Pamili, SH
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) optimalkan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) terhadap seluruh warga yang wajib E-KTP.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Bolmut, Muliyadi Pamili, SH saat bertemu dengan sejumlah wartawan, “Perekaman E-KTP itu harus dituntaskan karena dalam pelaksanaan Pilkada Bolmut 2018, E-KTP merupakan syarat bagi warga yang akan menggunakan hak pilih, selain itu E-KTP juga menjadi syarat untuk pelayanan BPJS kesehatan dan berbagai kepentingan lainnya,” ujarnya.

Dia juga berharap, Disdukcapil melakukan berbagai terobosan untuk menuntaskan perekaman E-KTP, terutama di kecamatan yang warganya masih banyak belum melakukan perekaman E-KTP.

“Masyarakat di daerah ini yang belum melakukan perekaman E-KTP juga diimbau untuk pro-aktif dengan mendatangi kantor kecamatan atau tempat lain yang telah disiapkan oleh Disdukcapil untuk melayani perekaman E-KTP,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot SH, saat dimintakan tanggapannya, mengungkapkan, akan berkoordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut, untuk mengetahui desa – desa mana yang belum optimal melakukan perekaman E-KTP tersebut.

“Nanti setelah itu maka saya akan meminta kepda pihak Dispendukcapil agar melakukan perekaman mobile terhadap desa – desa yang sampai saat ini masih optimal melakukan perekaman E-KTP tersebut,” jelas Korompot.

(Har)