oleh

Minuman Yang Baik Untuk Bantu Turunkan Berat Badan

-Health, News-12 views

Trendingpublik.com, HEALTH – Minuman yang baik untuk menurunkan berat badan tentunya sangat bagus bagi kamu yang sedang menjalankan program diet. Minuman ini biasanya dapat mengurangi asupan kalori dalam tubuh dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh.

Saat mencoba menurunkan berat badan, perlu fokus terhadap pilihan asupan. Salah satunya apa yang diminum setiap hari juga dapat berkontribusi pada tambahan kalori, gula, dan lemak yang bisa menghambat tujuan penurunan berat badan.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/2/21) miuman yang baik untuk menurunkan berat badan :

Jus sayuran rendah sodium
Jus sayuran adalah sumber potasium dan vitamin C yang sangat baik, dan jauh lebih rendah gula daripada jus buah. Satu kaleng jus sayuran rendah sodium (seperti V8) 5,5 ons hanya memiliki 30 kalori, yang bisa menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan.

Sue Heikkinen, MS, RD , ahli diet terdaftar untuk MyNetDiarymengatakan jus sayuran tidak memberikan jumlah serat yang sama dengan makan satu porsi sayuran segar,m. “Jus iini mudah diambil dan digunakan untuk menyajikan sayuran,” katanya.

Teh hitam
Kafein dapat membantu konsentrasi dan bertindak sebagai penekan nafsu makan. Ada juga senyawa dalam teh hitam yang telah terbukti membantu menurunkan berat badan, menurut Audra Wilson, MS, RD, CSOWM, LDN, ahli diet bariatrik terdaftar di Northwestern Medicine.

Pusat Kesehatan Metabolik dan Penurunan Berat Badan Bedah di Rumah Sakit Delnor. Menambahkan sedikit kafein sebelum latihan, jika tidak memiliki masalah kesehatan yang berhubungan dengan jantung, dapat membantu stamina selama latihan Anda serta fokus dan dapat menambah dorongan energi.

Kefir
Memang, minuman susu fermentasi memiliki rasa yang mungkin tidak disukai semua orang. Kefir kaya akan probiotik lactobacillus yang dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan metabolisme yang sehat. Kefir tanpa pemanis adalah pilihan minuman berkalori rendah, dengan 100 kalori untuk secangkir kefir rendah lemak. Kefir jauh lebih rendah dalam laktosa daripada susu. Ini menyediakan 13 gram protein dalam satu cangkir.

Air
Hidrasi sangat penting untuk menurunkan berat badan. Seringkali otak mengacaukan rasa lapar dan haus. Tetap terhidrasi aman membantu menghilangkan ngemil tanpa pikiran sepanjang hari.

Teh hijau tanpa pemanis
Teh  hijau bebas kalori dan memberikan dosis kafein yang ringan  akan memberikan sedikit efek pembakaran kalori. Ditambah lagi, ritual minum teh yang menenangkan dapat mencegah ngemil tanpa berpikir saat seseorang stress.

Susu sapi
Susu mengemas delapan gram protein per cangkir dan dapat membantu mengekang rasa lapar di antara waktu makan atau sebagai tambahan untuk makanan apa pun. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa memilih produk susu rendah lemak dapat membantu menurunkan berat badan.

Susu kedelai
Bagi uang menjalani pola makan nabati, susu kedelai bisa sangat menjadi minuman yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Dietetic Association menemukan bahwa orang yang minum 720 mililiter susu kedelai sehari kehilangan berat badan yang sama dengan mereka yang minum susu sapi skim. Studi 2012 lainnya menemukan bahwa wanita yang minum segelas susu kedelai selama empat pekan dibandingkan dengan segelas susu skim per hari melaporkan penurunan lingkar pinggang yang lebih besar.

Protein kocok rendah karbohidrat
Protein dapat menstabilkan gula darah. Protein shake sebagai makanan atau camilan atau suplemen setelah latihan bisa menjadi pilihan untuk mencegah rasa lapar.

Kopi
Tanpa tambahan krim dan gula, kopi adalah minuman yang hampir bebas kalori. Sementara penelitian menunjukkan efek campuran kopi pada nafsu makan, orang mungkin memperhatikan istirahat untuk secangkir kopi.

Sekam Psyllium dalam air
Serat bisa menjadi alat penurun berat badan yang sangat baik, dan sekam psyllium adalah sumber serat bagus, sekaligus telah dipelajari untuk mengurangi lemak perut. Sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa psyllium husk membuat peserta studi merasa kenyang di antara waktu makan, serta mengurangi rasa lapar.

Buat protein sendiri
Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan makanan pengganti bisa menjadi strategi penurunan berat badan yang efektif. Huat sendiri makanan pengganti dari bahan yang mengandung protein, vitamin, dan mineral di rumah.

Teh herbal
Teh herbal dapat membantu mengekang seseorang dalam keinginan mengonsumsi makanan manis. Kehangatan dari teh herbal juga bisa mengenyangkan. Teh herbal dengan sedikit kafein tidak akan membuat orang susah tidur di malam hari.

News Feed