oleh

Microsoft Rillis Windows 11

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, Tekno — Para pengguna akhirnya segera bisa menggunakan Windows 11 mulai Selasa (5/10/2021). Microsoft membawa sederet desain dan fitur baru pada sistem operasi tersebut.Microsoft mengumumkan akan meluncurkan versi terbaru Windows 11 pada 5 Oktober 2021 mendatang. Sistem operasi baru tersebut bisa di upgrade gratis untuk PC Windows 10 yang memenuhi syarat.

“Desain dan suara baru yang modern, segar, bersih dan cantik, membawa Anda rasa tenang dan nyaman,” tulis Microsoft, dilansir dari CNBC, Selasa (5/10/2021).

Selain itu pada Start akan menampilkan banyak konten penggunanya. Microsoft menyebut Start menggunakan kekuatan dari cloud dan Microsoft 365 yang menunjukkan file terbaru dengan perangkat apapun pengguna melihatnya.

Berikutnya Snap Layout, Group dan Desktop akan hadir dengan melakukan banyak tugas dan mengoptimalkan layar.

Microsoft Teams juga kebagian pengembangan pada Windows 11 ini. Chat dari platform akan terintegrasi dengan taskbar dengan begitu akan lebih cepat untuk terhubung dengan pengguna lain.

Dari sisi Widget akan dipersonalisasi dengan menggunakan AI. “Menyediakan cara cepat mengakses informasi yang penting untuk Anda,” kata Microsoft.

“Dan dengan fitur performa, kecepatan, dan produktivitas kelas dunia di Microsoft Edge, Anda bisa menyelesaikan lebih banyak hal di web”.

Dari sisi game, Windows 11 akan menghadirkan teknologi seperti DirectX13 Ultimate, DirectStorage, dan Auto HDR. Dengan Xbox Game untuk PC atau Ultimate, pengguna juga bisa mendapatkan akses ke lebih dari 100 game PC untuk bisa dimainkan.

Sebagai informasi, Windows 11 diperkenalkan Microsoft pada Juni lalu. Pembaruan ini berselang enam tahun sejak debut Windows 10 tahun 2015 lalu. (rdks-tp)

News Feed