banner 728x250
Tekno  

Menunggu Rilis Aplikasi Mobile Netindo Switch

Foto: Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Jakarta – Nintendo terus menggarap ekosistem untuk perangkat Nintendo Switch. Rencana terbarunya, perusahaan asal Jepang ini bakal meluncurkan aplikasi mobile untuk mendukung penggunaan Switch.

Hampir semua perangkat konsol kini didukung dengan penggunaan aplikasi mobile. Biasanya, aplikasi mobile ini dihadirkan untuk mempermudah penggunaan konsol dengan fitur-fitur tambahan, seperti chat dengan teman hingga mengecek achievement.

Nah, untuk aplikasi mobile Switch ini nantinya akan dilengkapi dengan fitur voice chat. Sesuai namanya, fitur tersebut memungkinkan gamer untuk berinteraksi dengan temannya sesama gamer Switch dengan menggunakan suara.

Hadirnya fitur voice chat menjadi jawaban Nintendo atas pernyataan gamer, karena sebelumnya fitur ini tidak ada di Switch. Berbeda dengan konsol lain, seperti PlayStation 4 dan Xbox One, di mana gamer hanya perlu mencolok headset di lubang 3,5 mm yang disediakan di kontroler.

Namun, Nintendo punya alasan lain soal metode voice chat menggunakan aplikasi mobile. Menurutnya, menggunakan smartphone yang terhubung dengan headphone lebih mudah dari metode lainnya.

Rencananya, aplikasi mobile Switch ini akan dirilis pada tanggal 21 Juli 207 bersamaan dengan game Splatoon 2. Game ini pula yang akan menjadi game pertama yang mendukung penggunaan aplikasi.