banner 728x250

Manchester United Taklukan Arsenal Dengan Skor 3-2

  • Bagikan
Manchester United Taklukan Arsenal Dengan 3-2
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com — Manchester United taklukan Arsenal dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford dengan skor 3-2 pada Jumat (3/11/2021).

Drama banyak terjadi di laga MU vs Arsenal ini. Dua kali VAR dipakai wasit Martin Atkinson untuk menentukan gol.

Duel kedua tim berlangsung seru. Arsenal lebih dahulu mencetak gol lewat Emile Smith-Rowe pada menit ke-13. Gol ini tercipta berkat assist Mohamed Elneny.

Manchester United membalikkan keadaan lewat gol Burno Fernandes pada menit ke-44 dan gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-52. Gol ini masing-masing tercipta atas assist Fred dan Marcus Rashford.

Arsenal bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Martin Odegaard menjebol gawang David de Gea setelah memanfaatkan umpan Gabriel Martinelli.

Namun, MU kembali balik memimpin. Penalti dari Cristiano Ronaldo menghasilkan gol pada menit ke-70. Penalti diberikan wasit setelah memeriksa VAR (video asisten wasit) karena pelanggaran keras Odegaard atas Fred.

Dengan dua golnya di laga ini, Ronaldo menorehkan sejarah baru. Ia mencapai 800 gol dalam kariernya di klub dan timnas. Ia menjadi pemain pertama yang mampu melakukannya.

Skor 3-2 bertahan hingga akhir. MU kalah dalam penguasaan bola (46 persen), tapi lebih agresif dalam menyerang. Mereka memiliki 10 tembakan terarah ke gawang lawan, sedangkan Arsenal hanya melakukan 8 tembakan terarah.

Hasil ini menjadi torehan akhir yang manis Michael Carrick sebagai pelatih interim MU. Ia mampu membawa timnya tak terkalahkan dalam tiga laga yang dijalaninya. Pada akhir pekan ini, Setan Merah sudah akan didampingi pelatih anyar Ralf Rangnick.

Man United, yang meraih kemenangan pertamanya dalam empat laga, kini menempati posisi ketujuh klasemen dengan nilai 21.

Arsenal menelan kekalahan keduanya dalam tiga laga terakhir. Kini tim asuhan Mikel Arteta itu ada di posisi kelima dengan nilai 23. (rdks-tp)

  • Bagikan