banner 728x250

Makin Jelas Depri Pontoh Tak Lagi Berpasangan Dengan Suriansyah

Foto: Amin Lasena & Olly Dondokambey
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Jelang Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan dikabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada 2018 mendatang. Bupati petahana Drs Depri Pontoh hampir pasti tidak akan melanjutkan kembali berpasangan dengan Wakil Bupati Suriyansah Korompot SH.

Dan informasi yang wartawan harian ini dapatkan, bahwa Bupati petahana yang saat ini menjabat ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Sulawesi Utara (Sulut) ini digadang gadang akan berpasangan dengan Drs Amin Lasena untuk berpasangan pada pilkada Bolmut 2018 nanti.  Rabu, (12/07)

Drs Amin Lasena, saat bertemu dengan sejumlah wartawan,  kemarin, menjelaskan, bahwa dirinya sudah beberapa kali melakukan pertemuan baik ditingkat pengurus Partai berlambang Kabah tersebut bersama dengan bupati petahana terkait pilkada 2018 nanti.

“Pertemuan sudah beberapa kali saya lakukan bersama Bupati petahana Depri Pontoh dengan mengumpulkan pengurus partai PPP baik DPW maupun ditingkat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PPP Bolaang Mongondow Utara, dan pembahasannya terkait Pilkada 2018,”. Jelasnya.

Sekertaris Nahdatul Ulama Provinsi Sulut ini juga mengungkapkan, kesiapan dirinya untuk maju pada pilkada Bolmut menjadi Calon Wakil Bupati pada pilkada 2018 tersebut.

“Kalau mau tanya kesiapan, saya siap untuk bertarung dengan posisi Cawabup, karena ini sudah ketiga kalinya saya mendaftarkan diri untuk bertarung di Pilkada Bolmut,” ungkapnya.

Lasena juga menambahkan, bahwa sampai saat ini keputusan dirinya untuk mendampingi Bupati petahanan belum tuntas seperti yang diperbincangkan oleh masyarakat saat ini. Karena sampai sekarang masih menunggu keputusan DPW Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dipimpin oleh Gubernur Sulut, Pak Olly Dondokambey.

“Saya serahkan sepenuhnya kepada Pak Depri Pontoh dan Pak Olly Dondokambey karena apabila saya resmi mendampingi Bupati petahanan maka dipastikan PDIP Bolmut menjadi bagian partai koalisi,” tambahnya.

Terpisah, Politisi Partai PDIP yang tergabung pada fraksi Perjuangan Bangsa, Robby Lombogia, saat dimintai tanggapannya, terkait kemana arah Dewan Pimpinan Cabang PDIP Bolaang Mongondow utara mengungkapkan, bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu putusan partai, terkait mengusung atau menjagokan siapa dipilkada nanti.

“Soal dukungan kami belum mendapatkan kabar, yang pasti apabila rekomendasi dukungan telah dikeluarkan oleh partai, maka saya dan teman-teman pengurus siap memenangkan pasangan yang telah ditetapkan tersebut.

(Har)