oleh

Letkol Heri Oktavianus, Komandan Kapal Selam Nanggala-402 yang Hilang Kontak

-Nasional-30 views
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, JAKARTA –  Kapal Selam KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali, pada Rabu (21/2/21). Kapal TNI AL itu diduga hilang sekitar 60 mil atau 95 kilometer sekitar 03.00 waktu setempat.

Diketahui Kapal Nanggala-402 sedang melakukan pelatihan latihan penembakan senjata strategis di perairan Selat Bali.

Ada sekitar 53 orang di dalam kapal selam tersebut yang dilaporkan ikut hilang. Salah satunya adalah komandan kapal selam, Letkol Laut Heri Oktavian. Letkol Heri dikenal sebagai prajurit berprestasi.

Karier Sang Komandan Kapal

Dilansir dari laman resmi TNI, Letkol Laut (P) Heri Oktavianus mendapatkan amanat menjadi Komandan KRI Nanggala sejak 3 April 2020 lalu. Sebelumnya, Letkol Heri pernah berada sebagai komandan Sekolah Awak Kapal Selam (Dansekasel) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus).

Hingga iya menyerahkan tongkat komando pada Walikota Laut (P) Fufuk Ariek Akhiranto untuk memimpin sekolah bagi para calon awak kapal selam itu.

Letkol Heri bertolak ke Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II sebagai Komandan KRI Nanggala-402. Acara serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Danpusdiksus Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana di Ujung. Surabaya (03/4/2020).

Tak lupa Kolonel Bayu terapresiasi terima kasi atas rekomendasi kerja keras, hasil pikiran dan kreatifitas yang selama ini ditorehkan oleh Letkol Heri.

“Jabatan tersebut merupakan amanah penghargaan yang diberikan TNI AL atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan selama ini,” papar Danpusdiksus Kolonel Bayu.

Letkol Heri merupakan prajurit TNI yang cukup berprestasi. Sebelumnya ia pernah mengenyam pendidikan Sesko di Jerman. Sampai di November 2019, menerima mandate untuk menjadi Komandan Sekolah Awak Kapal Selam (Dansekasel). (rdks)

News Feed