oleh

Kungker Ke Puskesmas, Komisi I DPRD Bolmut Temukan Sejumlah Fasilitas Kesehatan Rusak Parah

Trendingpublik.com, BOLMUT, Komisi I DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan kunjungan kerja (kungker) disejumlah pusat kesehatan masyarakat (PUSKESMAS) di wilayah Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (14/1/21).

Kungker dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I,Rekso Siswoyo Binolombangan bersama Anggota Komisi I DPRD Bolmut, dalam kunjungan tersebut Komisi I DPRD Bolmut mendapatkan sejumlah temuan dilapangan, salah satunya kondisi fasilitas kesehatan yang berada di Puskesmas Biontong Kecamatan Bolangitan Timur mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Terkait kerusakan fasilitas kesehatan masyarakat ini, Komisi I DPRD Bolmut akan berkoordinasi dengan Dinas terkait yaitu Dinas Kesehatan Bolmut untuk mencari solusi kata Rekso, Kamis (14/1).

Pembangunan Puskesmas Biontong tersebut menghabiskan anggaran 5,3 Milyar, yang pembangunanya dilaksanakan pertengahan tahun 2019.belum genap dua tahun bangunan tersebut terlihat cukup memprihatinkan.

Banyaknya kerusakan pada bangunan Puskesmas Biontong akang menjadi catatan penting dari Komisi I ke Dinkes Bolmut, ujar Sekretaris Komisi I Budi Setiawan Kohongia, iya menambahkan Puskesmas merupakan garda terdepa dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kalau begini modelnya kasihan juga para masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas Biontong “ kata Aris.

Sementara itu Kepala Puskesmas Biontong Hermanto Pontoh menyampaikan terima kasih kepada Komisi I yang telah berkunjung.iya berharap dengan kedatangan Komisi I  ini akan mewujudkan harapan keluarga besar puskesmas Biontong nantinya.(rndi)

News Feed