banner 728x250

KPUD Bolmut Lakukan Rapat Kerja Dengan Parpol

Rapat Kerja KPUD Bolmut Dengan Perwakilan Parpol
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara semakin di permantap. Komisi Pemilihan Umum Kepala Daerah (KPUD) semakin berbenah, guna menghasilkan pesta demokrasi yang sesuai prinsip kerakyatan dalam memilih pemimpin yang sesuai kaidah demokrasi.

Sesuai dengan tahapan persiapan pelaksanaannya, KPUD Bolaang Mongondow Utara sebagai pemyelenggara getol melaksanakan sosialisasi guna menyampaikan persiapan berkaitan dengan pelaksanaan pesta demokrasi ini.

Bertempat di RM La Viesta Desa Kuala Utara, KPUD Bolaang Mongondow Utara melaksanakan Rapat Kerja Dalam Rangka Penyusunan dan Pemetaan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu DPR, DPRD, DPD, dan DPR-RI. Kegiatan ini dilaksanakan dengan peserta yaitu para ketua dan atau perwakilan dari partai politik.

Kegiatan Rapat Kerja ini dilaksanakan oleh KPUD Bolaang Mongondow Utara dan menghasilkan beberapa rumusan diantaranya yaitu Daerah Pemilihan (DAPIL) yang tetap terkonsentrasi pada pembagian yaitu 3 (tiga) daerah pemilihan.

Melalui Ketua Divisi Data, Lukman Daimasiki, S.Pd, KPUD Bolaang Mongondow Utara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda penting sebagai bentuk koordinasi antara KPUD dan Partai Politik sebagai pemangku kepentingan di daerah pemilihan.

“Rapat Kerja ini dilaksanakan agar nantinya setiap partai politik sebagai media aspirasi konstituen mengetahui bagaimana jumlah potensi kependudukan yang memungkinkan pembagian daerah pemilihan. Sehingga nantinya akan senantiasa terjalin komunikasi antara KPUD dengan semua pihak,” ujar lukman.

Kegiatan yang berakhir pada pukul 16:00 Wita tersebut juga menampung beberapa aspirasi dari para perwakilan partai politik yang merupakan peserta pada kegiatan tersebut. Salah satu perwakilan partai politik yang berhasil diwawancarai mengatakan, bahwa akan senantiasa mendukung kinerja KPUD guna menghasilkan Pilkada maupun Pileg yang berkualitas. “Kami tetap konsisten mendukung kinerja KPUD termasuk pemetaan daerah pemilihan yang terkonsentrasi pada pembagaian 3 (tiga) daerah pemilihan,” ujar tokoh parpol yang enggan namanya dimediakan.

(Har)