oleh

Komisi I Tinjau Kesiapan Petugas COVID-19 RSUD Bolmut

-DPRD-230 views

Trendingpublik.com, BOLMUT – Komisi I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan kunjungan  ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut,Selasa, 07 April 2020.

Kunjungan itu tak lain, untuk melihat kondisi para petugas Covid-19 serta memantau langsung gedung RSUD Bolmut, dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua Komisi I, Juldin Bolota, mempertanyakan kesiapan para petugas Covid-19 yang berada di RSUD Bolmut serta memastikan berapa jumlah keseluruhan tenaga medis.

“Petugas medis harus selalu siap di dalam menangani pasien,” ujar Bolota.

Senada juga di tambahkan oleh anggota Komisi I, Husen Yahya Suit Pontoh, Alat Pelindung Diri (APD) dan alat penunjang lain seperti alat tes suhu perlu untuk diperhatikan oleh pemerintah, karena itu menjadi dasar temuan saat kami komisi I melakukan monitoring lapangan pos perbatasan. 

“Ini fakta, menjadi keluhan mereka (tim) saat berada di lapangan. Itu yang disampaikan pada kami Komisi I, saat monitoring,” ungkap Suit Pontoh.

Sementara, Dr. Wini Soewikromo selaku Dirut Rumah Sakit Kabupaten Bolmut menjelaskan, ada 30 petugas yang ditugaskan untuk penanganan Covid-19 di RSUD. 

“Ada 30 petugas medis, yang telah ditugaskan untuk penanganan Covid-19, dan untuk waktu kerja telah diatur, setiap enam jam ada pergantian petugas penjagaan,” terang Dr Wini Soewikromo. (Randi)

News Feed