oleh

Komisi I DPRD Harap Kesejahteraan Guru Di Tingkatkan

-DPRD-197 views

trendingpublik.com Boroko – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan kunjungan di SDN 1 Busato Kecamatan Pinogaluman. Rabu, (29/1/2020).

Menurut Sekertaris Komisi I DPRD Bolmut, Budi Setiawan Kohongia mengatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk mencarikan solusi terkait informasi permasalahan – permasalahan yang sering terjadi di sekolah. Hal ini dilakukan agar dapat ditindak lanjuti ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolmut.

“Komisi I banyak mendapat laporan keterlembatan pembayaran sertifikasi guru di setiap sekolah,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dalam meningkatkan mutu pendidikan, harus dipikirkan kesejahteraan tenaga pengajar, agar peningkatan pendidikan dapat terwujud. Pendidikan adalah hak yang wajib bagi setiap masyarakat dan harus dipikirkan oleh semua pihak terkait.

“Saya berharap tunjangan baik sertifikasi guru, tunjangan kepala sekolah atau tunjangan lainnya, yang diterima setiap tiga bulan sekali, saat masuk bulan keempat harus segera masukkan dalam dalam daftar hadir. Selama ini yang menjadi proses persoalan pembayaran tunjangan, karena keterlambatan daftar hadir,”kata Budi Setiawan Kohongia. (Randi)

News Feed