banner 728x250

Kodim 1303 Salurkan BLT Kepada Pelaku UMKM Bolmut

Kodim 1303 Salurkan BLT Kepada Pelaku UMKM Bolmut
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, Bolmut – Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada pedagang kaki lima dan warung (BT-PKLW), Kamis (18/5/2022). Bantuan tersebut menyasar ribuan para pelaku usaha PKL yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Komando Rayon Militer (Koramil) 1303 Kecamatan Kaidipang.Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs.Hi.Depri Pontoh di dampingi Perwira Penghubung 1303 Mayor INF Nefton Nus Kaontole bersama forkopimda Bolmut menyerahkan secara simbolis kepada penerima bantuan.

“Alhamdulilah, mamfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, dan hal ini merupakan satu kesyukuran, muda-mudahan bantuan ini dapat membantu serta meringankan beban masyarakat bolaang mongondow utara”kata Depri Pontoh dalam sambutanya.

Jumlah penerima BLT PKL yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tercatat sebanyak 4146 penerima yang berada di enam kecamatan yakni, kecamatan Kaidipang-Pinogaluman, Kecamatan Bolangitang Barat-Bolangitang Timur, dan Kecamatan Bintauna-Sangkub.

Perwira Penghubung 1303 Mayor INF Nefton Nus Kaontole mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung (BT-PKLW) oleh TNI merupakan program pemerintah yang disalurkan melalui TNI untuk usaha pedagang kaki lima dan warung di wilayah Bolaang Mongondow Utara, penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan di setiap Koramil sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. (Piko)