banner 728x250

Klasemen MotoGP Italia, Francesco Bagnaia Meraih Kemenangan Dikandang

Klasemen MotoGP Italia, Francesco Bagnaia Meraih Kemenangan Dikandang
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, MotoGP — Pembalap Ducati Francesco Bagnaia untuk pertama kalinya sukses meraih kemenangan di kandang pada gelaran MotoGP Italia, Minggu (29/5/2022).

Raider skuad pabrikan Ducati Lenovo Team tersebut sejak debut di kelas utama pada musim 2019 belum pernah menang. Pada musim 2020, lomba dibatalkan karena pandemic Covid-19. Sementara di musim 2021 pembalap yang biasa disapa Pecco tersebut malah gagal melewati garis finis.

Kemenangan yang diaraih perdana di MotoGP Italia ini cukup sulit diraih pembalap 25 tahun tersebut. Pada saat start, ia malah terlempar dari posisi lima besar.

Setelah beberapa lap akhirnya ia mulai menyalip beberapa pembalap seperti Aleix Espargaro (Aprilia Racing MotoGP) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).

Bagnaia sukses meraih kemenangan setelah menumpaskan perlawanan yang cukup sulit dari pembalap Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang terus menekanya dari posisi kedua dalam beberapa lap terakhir.

Kemenangan di MotoGP Italia ini pun menjadi kemenangan penting bagi Bagnaia, mengingat dirinya sedang berusaha untuk kembali ke persaigan papan atas. Tambahan 25 poin dari Sirkuit Mugelo membuatnya kini mengoleksi 81 poin.

Ia kini berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2022. Ia memiliki selisih 13 poin dengan Enea Bastianini (Gresini Racing) yang gagal finis di balapan Minggu (29/5/22). Peluang untuk kembali ke tiga besar pun semakin terbuka bagi Pecco. (Piko)