oleh

Ketua DPRD Bersama Bupati Bolmut Canangkan Program Vaksinasi COVID – 19

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.com, BOLMUT –  Dalam upaya mengurangi angka penularan dan kematian yang diakibatkan Covid-19, Ketua DPRD Bolaang  Mongondow Utara (Bolmut) Frangky Chendra bersama Bupati Bolaang  Mongondow Utara dan Forkopimda Bolmut melaksanakan pencanagan Vaksinasi Covid – 19 bertempat di RSUD Bolmut, Senin,(1/2/21).

Ketua DPRD Bolmut Bersama Bupati Bolmut dan Forkopimda

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mengurangi angka kesakitan, penularan dan kematian akibat Covid-19. Diketahui untuk Vaksinasi tahap 1 sasarannya adalah jajaran Forkopimda, Pejabat Daerah, dan beberapa Pimpinan Organisasi Profesi sebagai garda terdepan guna memberikan kepercayaan dan menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat terhadap pemberian vaksin Covid-19.

Bupati Bolmut dalam sambutanya menyampaikan program vaksinasi Covid-19 adalah upaya pemerintah untuk melindungi keselamatan warga Negara, yang merupakan bagian dari kewajiban negara sebagaimana diatur dalam konstitusi Undang-Undang Dasar 1945.

Ini adalah ikhtiar atau usaha dari pemerintah sebagai wujud kecintaan pemerintah kepada warga negaranya dan kecintaan pemerintah kepada bangsa Indonesia.

Vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan sudah mendapatkan fatwa dari MUI nomor 2 tahun 2021 tanggal 11 januari 2021, yang menyatakan bahwa vaksin covid-19 produksi Sinovac hukumnya suci dan halal. Serta telah mendapat izin dari BPOM setelah melewati beberapa uji klinis.

Sementara itu Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra menyampaikan  kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak. Serta mengajak bersama-sama saling membantu, saling mendukung, bersama dengan pemerintah untuk mensukseskan peogram vaksinasi covid-19.

Hadir dalam acara pencanagan Vaksin Covid-19 Unsur Forkopimda, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Sekda Bolmut DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, para Asisten Sekda, serta kepala SKPD di lingkungan Pemda Bolmut. (rnd)

News Feed