oleh

Kecelakaan Kereta Api Di Taiwan Tewaskan 36 Orang

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.com, TAIPEI — Puluhan orang tewas dan terluka setelah kereta api penuh sesak tergelincir di sebuah terowongan di Taiwan pada Jumat (2/4/21). Sedikitnya 36 orang tewas, 40 orang terlukan dan 70 lainya masih terjebak di gerbong kereta api tersebut.

Insiden kecelakaan kereta api tersebut terjadi di dekat terowongan bawah tanah di Hualien, Taiwan. Pada Jumat (2/4/21) dilansir dari AFP.

Kereta api ekspres dari Taipei ke Taitung itu dipenuhi turis dan orang-orang yang bepergian untuk libur panjang. Gerbong di dalam terowongan robek karena benturan, sementara gerbong lain ambruk dan menghalangi tim penyelamat untuk menemukan penumpang.

Tim penyelamat mengevakuasi sekitar 80 hingga 100 orang dari empat gerbong pertama, sementara lima hingga delapan telah hancur dan sulit diakses.

“Sebagian dari kereta terletak di luar terowongan, dan mereka yang berada di gerbong di dalam terowongan dibawa ke tempat aman,” kata administrasi kereta api Taiwan. Beberapa penumpang keluar dari terowongan melalui atap kereta, membawa koper dan tas, lalu turun di anatara gerbong dan tim penyelamat.

Kecelakaan kereta api ini terjadi pada awal libur panjang untuk Hari Penyapuan Makam tradisional dan merupakan kecelakaan kereta terparah selama 4 dekade di Taiwan. Pegunungan di pesisir timur Taiwan adalah tujuan wisata yang popular, dan jalur kereta api dari Taipei ke pesisir timur terkenal dengan terowongan dan rutenya yang menjangkau pantai di utara Hualien tempat kecelakaan itu terjadi. (rdks)

News Feed