oleh

Kapal Selam TNI AL Hilang Kontak di Bali Saat Latihan

-Nasional-20 views
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com – Satu dari lima kapal selam milik TNI Angkatan Laut hilang kontak di selat Bali saat menggelar uji coba latihan di perairan Bali bagian Utara. Kapal selam milik TNI itu bernama KRI Nanggala-402.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL Julius Widjojono menyebut kapal selam KRI Nanggala tersebut hilang kontak pada Rabu (21/4/21) pagi tadi.

“Hilang kontak subuh tadi,” kata Julius saat di konfirmasi salah satu media online CNNIndonesia.com.

Di dalam kapal itu pun kata Julius terdapat awak kapal yang terdiri atas prajurit TNI. Akan tetapi Julius tak merinci beberapa total awak yang berada di kapal tersebut.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membenarkan kabar hilangnya kapal selam itu di perairan Bali. Menurut Hadi, pencarian sudah dilakukan dengan mengerahkan seluruh armada.

“Ya benar, di 60 mile dari Bali dan seluruh kapal yang punya kemampuan pencarian di bawah air (dikerahkan),” kata Hadi, Rabu (21/4/21).

Hadi mengaku akan langsung menuju lokasi hilangnya kapal selam tersebut. Jika tidak ada halangan Hadi akan tiba di lokasi besok.

“Besok pagi saya ke sasaran,” jelas Hadi.

KRI Nanggala-402 adalah salah satu kapal selam yang telah dioperasikan oleh TNI AL. Kapal ini merupakan kapal selam buatan Jerman pada 1979 lalu.

Diketahui KRI Nanggala salah satu kapal selam yang sudah cukup tua buatan industry Howaldt Deutsche Werke (HDW). Kiel. Jerman Barat.

News Feed