banner 728x250

Kabar Baik Untuk Nelayan Bolmut

Foto: Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), bulan depan akan mendatangkan 13 unit kapal ikan. Menurut Kepala DKP Bolmut Victor Nanlesi, pemerintah daerah telah berupaya mendatangkan bantuan dari pusat melalui Kementerian Perikanan dan Kelautan.

“Bolmut telah mendapatkan bantuan dari kementerian sebanyak 13 unit kapal ikan,” kata Victor. Lanjutnya, bantuan kapal ikan ini akan disalurkan pada empat kelompok koperasi yang ada di Kecamatan Bintauna, Bolangitang Barat, Kaidipang dan Pinogaluman. “Kapal kapasitas mesin 5 GT sebanyak Lima unit, 10 GT Enam unit dan 20 GT Dua unit,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Arman Lumoto memberikan apresiasi terhadap DKP Bolmut yang mampu mendatangkan 13 unit kapal ikan dari kementerian.

“Saya berharap bantuan ini dapat disalurkan sesuai peruntukannya dan tidak salah sasaran. Bantuan ini akan sangat membantu masyarakat di Bolmut, terutama bagi para nelayan. Kami dari DPRD akan melakukan pengawasan dalam penyaluran bantuan tersebut,” ucap Lumoto

(Har)