banner 728x250

Jokowi Minta Vaksinasi Anak di Mulai Tahun Depan

  • Bagikan
Jokowi Minta Vaksinasi Anak di Mulai Tahun Depan
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, Jakarta — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta untuk vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun dimulai tahun depan. Jokowi meminta pelaksanaan vaksinasi agar disiapkan dari sekarang. Hal itu disampaikan Jokowi saat melakukan rapat terbatas, Senin (6/12/21).

“Terkait penularan virus, banyak terdampak anak-anak, tadi Bapak Presiden sudah memberikan arahan, terkait dengan vaksin anak-anak supaya segera dimulai yang usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto saat konferensi pers di Jakarta, dilansir dari Republika, Senin (6/12/2021).

Ia mengatakan pemerintah akan menggenjot vaksinasi untuk anak menyusul perkembangan varian Omicron di berbagai negara. Saat ini ada 45 negara yang sudah mendeteksi kasus Covid-19 jenis varian Omicron di negaranya.

Karena itu, pemerintah menyegerakan vaksinasi ke masyarakat rentan dan juga anak-anak. “Dalam hal ini karena yang banyak juga berdampak adalah anak-anak, maka vaksinasi anak-anak perlu untuk terus didorong,” katanya.

Airlangga mengungkap, angka vaksinasi rata-rata nasional untuk dosis pertama saat ini sebanyak 68,42 persen dan dosis kedua atau lengkap 47,55 persen dari target penerima vaksin. “Nah masih ada sembilan provinsi yang vaksinnya kurang dari 50 persen. Yaitu di Sulbar, Sulsel, Sulteng, Sultra, Maluku Utara, Papua Barat, Maluku, Aceh dan Papua,” ungkapnya.

Di sisi lain, sesuai arahan Jokowi, kebijakan terkait 10 hari karantina bagi orang yang telah melakukan perjalanan luar negeri di luar 11 negara yang dilarang akan tetap diberlakukan.

“Presiden memberikan arahan terkait karantina ini terus diberlakukan 10 hari karantina dari luar negeri, di luar 11 negara yang dilarang,” jelasnya. (rdks-tp)

  • Bagikan