banner 728x250

Jelang Ujian CAT CPNS, DPRD: Peserta Persiapkan Diri

Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Pasca tahapan seleksi administrasi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di umumkan sampai dengan  (23/10) kemarin, aktivitas Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang lulus tahapan seleksi administrasi untuk dapat menunggu pengambilan Kartu peserta ujian CPNS.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala BKPP melalui Kepala Bidang Perencanaan Dan Pengembangan Pegawai Bolmut, Supriadi Goma saat dikonfrimasi Jum’at, (26/10/2018) menjelaskan bahwa usai tahapan seleksi administrasi peserta tinggal menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia . Jadi BKPP Bolmut belum bisa melakukan pencetakan kartu ujian peserta karena sampai dengan saat ini masih di koordinasikan tentang lokasi dan jadwal pelaksanaan ujian Computer Assisst Test (CAT) untuk peserta CPNS Bolmut,” jelas Supriadi Goma.

Lebih lanjut, Kabid Perencanaan Dan Pengembangan Pegawai menambahkan menghimbau kiranya bagi peserta CPNS dapat melihat pemberitahuan dari BKPP Bolmut melalui portal rekrutmen CPNS dengan mengakses situs sscn.bkn.go.id.

Para peserta CPNS bisa melihat surat pemberitahuan melalui situs resmi Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, Portal sscn.bkn.go.id, dan akun Facebook BKPP Bolmut.

Menurutnya, diperkirakan lokasi ujian CAT CPNS dipusatkan di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

Akan tetapi untuk jadwal pelaksanaan ujian system CAT CPNS, BKPP masih melakukan koordinasi dengan pihak BKN Manado untuk kepastian giliran Kabupaten Bolmut melaksanakan ujian CPNS,” katanya.

Terpisah, Personil Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Mulyadi Pamili, SH mengatakan pihaknya mengapresiasi setiap proses dan tahapan pelaksanaan CPNS yang dilakukan oleh instansi terkait dalam hal ini BKPP Bolmut berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.  Pasalnya lokasi pelaksanaan diperkirakan akan dilaksanakan di Kantor BKN Regional XI Manado,” kata Pamili.

Mulyadi Pamili berharap, para peserta ujian CAT CPNS yang jumlahnya 1452, kiranya dapat mempersiapkan diri dan belajar latihan soal yang berkaitan dengan Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) agar dapat mencapai nilai ambang batas passing grade yang telah ditetapkan,” kunci Mulyadi Pamili. (HW)