oleh

Jalan Pertanian Bintauna-Sangkub Sudah Tidak Layak

-PARLEMEN-331 views
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.com,BOLMUT- Kondisi jalan pertanian sudah tidak layak lagi digunakan yang berda di dua kecamatan,kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

“Jalan pertanian di Kecamatan Bintauna dan Sangkub sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak lagi digunakan”, jalan yang merupakan akses utama menuju sentra produksi pertanian ini harus menjadi perhatian dari pemerintah daerah.kata Akrida Datungsolan,anggota Komisi III DPRD Bolmut.

Akrida meminta pemerintah daerah melalui dinas teknis terkait untuk melakukan pembenahan terhadap jalan yang menuju ke sentra pertanian diwilayahnya terutama akses Ontomuno,Landas o,Sapasae.

Menurut dia, jalan menuju sentra pertanian merupakan salah satu penunjang dalam meningkatkan produksi pertanian. Sehingga para petani bisa dengan mudah mengangkut hasil pertanian. sehingga wajib hukumnya pemerintah daerah mengusulkan penganggarannya.

“Pihak DPRD Bolmut dalam penganggarannya akan melihat skala prioritas, karena kondisi jalan pertanian tersebut sudah rusak parah dan wajib untuk di perbaiki,” jelasnya.

Aktrida menambahkan,akan berkordinasi dengan instansi teknis terkait pengusulan dan perencanaan perbaikan jalan pertanian itu, dia berharap di APBD 2021 usulannya masuk di DPRD, sehingga pihaknya akan mengawal penganggaran proyek tersebut.(Randi)

News Feed