oleh

Iran Menyita Pengiriman Senjata Dalam Jumlah Besar Oleh Agen Mossad

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, TEHERAN – Pemerintah Iran melalui Kementerian Intelejen Iran telah mengklaim bahwa mereka menangkap jaringan agen Mossad. Menurut kantor berita Fars News Agency, Iran menyita pengiriman senjata dan amunisi dengan jumlah besar, setelah jaringan agen Mossad tersebut memasuki Iran melalui jalur perbatasan barat.

Kementerian Intelejen Iran mengklaim bahwa, agen Mossad diduga bermaksud akan menggunakan senjata tersebut dalam aksi protes yang sedang berlangsung di Iran untuk melakukan pembunuhan. Selain itu, Israel telah berusaha untuk melakukan tindakan sabotase di berbagai tempat di Iran selama pemilihan presiden belum lama ini.

Kementrian juga menyatakan, jaringan Mossad sangat terpukul setelah Iran berhasil menggagalkan dugaan upaya sabotase. Senjata yang disita termasuk pistol, granat dan senapan. Kementerian Intelejen menambahkan, beberapa senjata telah digunakan untuk memprovokasi bentrokan selama aksi protes.

Kementerian Intelejen berterima kasih kepada rakyat Iran atas kewaspadaan mereka. Pemerintah juga meminta semua warga untuk lebih waspada terhadap penawaran yang mencurigakan, terutama di Internet.

Pengumuman penangkapan jaringan agen Mossad itu muncul ketika protes berlanjut di seluruh Iran. Aksi protes itu terkait dengan kekeringan dan krisis air di Iran barat daya.

Sebuah video yang dibagikan di media sosial menunjukan pengunjuk rasa berkumpul di jalan-jalan ibukota pada Senin (26/7/21). Mereka meneriakan slogan-slogan seperti “Matilah diktator” dan “Baik Gaza maupun Lebanon: Saya akan mengorbankan hidup saya untuk Iran.”

News Feed