oleh

Intip Harga Daihatsu Rocky Bertenaga Hybrid

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Trendingpublik.Com, Otomotif — Pabrikan mobil Daihatsu menghadirkan Rocky di Tokyo Motor Show 2019. Mobil tersebut awalnya hanya dijual di Jepang, dan masuk pasar Indonesia pada April 2021.

SUV dengan konfigurasi lima penumpang itu memiliki panjang 3.995 mili meter, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm, dan wheelbase 2.525 mm. Cukup kompak seperti city car, namun kapasitas bagasi belakang mencapai 369 liter.

Soal teknologi keselamatan, dan keamanannya, Rocky menjadi produk pertama Daihatsu di Indonesia yang dibekali Advanced Safety Assist (ASA).

Di dalam ASA meliputi banyak fitur canggih, seperti Pre-Collision Warning dan Pre-Collision Braking, yang bertugas melakukan pengereman darurat ketika mendeteksi ada kendaraan lain dalam kecepatan tertentu untuk mencegah benturan.

Kemudian Lane Departure Warning untuk memberi peringatan kepada pengemudi saat berpindah lajur, atau keluar marka jalan tanpa disengaja. Selain itu ada Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control, dan Front Departure Alert.

Rocky dibangun menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture. Meski memiliki bobot ringan, namun pusat gravitasinya dibuat lebih baik. Mobil berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) kompak itu hadir dalam beberapa varian.

Selain itu aada juga mesin tiga silinder non turbo berkapasitas 1.200cc. Khusus pasar Jepang, Rocky disematkan penggerak dua roda, dan empat roda.

Tidak berhenti sampai di situ, pabrikan mobil berlogo D it terus berinovasi demi menjawab kebutuhan pasar. Salah satunya mempersiapkan Rocky Hybrid yang menggabungkan mesin pembakaran dengan motor listrik sebagai penggeraknya.

Untuk harga di Jepang Daihatsu Rocky hybrid 4×2 ditawarkan dua varian, yakni tipe X 1.2 dibanderol 2,116 ribu yen atau setara Rp270 jutaan, sedangkan tipe G 1.2 harganya 2,350 ribu yen atau Rp300 jutaan. Bikin kaget, cukup jauh lebih mahal dari versi standarnya.

Di Jepang, Rocky bermesin 1.200cc non turbo dijual mulai 1,667 ribu yen atau Rp213 jutaan untuk tipe L, sampai 2,050 ribu yen atau Rp262 jutaan. (rdks-tp/sumber: viva)

News Feed