banner 728x250

Imam Mesjid di Amerika Serikat Tewas Ditembak di Luar Mesjid

Imam Mesjid di Amerika Serikat Tewas Ditembak di Luar Mesjid

Trendingpublik.Com, Internasional – Hassan Sharif Imam Mesjid New Jersey di Amerika Serikat Tewas ditembak saat berada diluar mesjid dekat kota New York, Mengutip AFP, Kamis (4/1/2023).

Penyerang menargetkan Sharif, yang tewas akibat beberapa tembakan setelah segera dilarikan ke rumah sakit.

“Kami belum mengetahui motivasi kejahatan ini (tetapi) bukti yang dikumpulkan sejauh ini tidak menunjukkan bahwa tindakan ini dimotivasi oleh bias atau tindakan terorisme dalam negeri,” kata Jaksa Agung New Jersey Matt Platkin.

“Mengingat peristiwa global dan dengan meningkatnya bias yang dialami banyak komunitas di seluruh negara bagian kita, khususnya komunitas Muslim, saat ini banyak orang di New Jersey merasakan rasa takut yang semakin besar,” tambah Platkin.

Meningkatnya ketegangan, yang diperparah oleh konflik Israel-Hamas, telah menyebabkan lonjakan insiden Islamofobia dan anti-Semit di seluruh negara. Dengan populasi Muslim yang signifikan mencapai 300.000 di negara bagian New Jersey saja, dampaknya sangat dirasakan dalam komunitas.

“Kami berdedikasi untuk memberikan keadilan bagi keluarga imam,” kata Stephens.

Jaksa setempat Ted Stephens mengkonfirmasi bahwa Imam Sharif ditembak beberapa kali dan menunjukkan bahwa insiden tersebut tidak terlihat sebagai kejahatan acak atau terkait dengan terorisme.

Sharif, yang juga diidentifikasi sebagai petugas keamanan di Bandara Newark oleh Administrasi Keamanan Transportasi Amerika Serikat (TSA), telah bertugas sejak tahun 2016. TSA menyampaikan belasungkawa atas kematian tragis Sharif. (Rdks-TP)