banner 728x250

Gaji Guru PAUD Segera Dibayarkan Harap Aktrida Datunsolang

Foto: Atkrida Datunsolang, ST
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Gaji Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dikabupaten Bolaang Mongondow Utara yang sudah memasuki triwulan kedua sampai dengan saat ini belum juga dibayarkan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan melalui Kepala Seksi PAUD dan Pendidikan Keluarga Bolmut, Likarti N. Talibo, S.Pd saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, saat ini gaji guru PAUD untuk triwulan II masih dalam proses pemberkasaan terhadap kelengkapan dokumen untuk proses pencairan dana tersebut,” kata Likarti.

Dia pun menambahkan, bahwa besaran gaji guru PAUD sebesar 750 ribu rupiah perbulan dan untuk Guru TK Sebesar 1 juta rupiah dan ini disesuaikan dengan Peraturan Bupati (Perbup),” jelas Likarti.

Salah seorang Guru PAUD yang namanya enggan disebutkan mengatakan, bahwa sampai dengan detik ini hak kami juga belum direalisasikan. “Kami sudah melakukan tugas dan tanggung jawab dalam mendidik, namun hak kami untuk triwulan kedua belum ada tanda-tanda akan dibayarkan oleh pihak Dinas DIKBUD,” ungkap Guru PAUD.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Atkrida Datunsolang, ST saat dimintai tanggapannya meminta kepada instansi terkait yaitu Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, agar kiranya segera merespon keluhan dari para Guru PAUD tersebut untuk segera membayar gaji mereka,” tutup Atkrida Datunsolang.

(Har)